Vaksinasi Covid 19 Massal di Rusun Penjaringansari Rungkut

0
1
WhatsApp Image 2021-06-06 at 16.26.15-51e98078

Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya. 08/06/2021. Masih dalam rangka penanganan Covid-19 di kota Surabaya. Hari ini, minggu (06/06/2021) Pemerintah kota melakukan vaksinasi serentak kepada warga penduduk Rusun (Rumah Susun) di kota Surabaya.

Pada wilayah hukum Polsek Rungkut terdapat 2 Rusun yang berkesempatan untuk melakukan vaksinasi masal. Yaitu diantaranya Rusun Penjaringan Sari dan Rusun Wonorejo.
Pengamanan giat di Rusun di Penjaringan Sari terbagi atas dua titik. Yang pertama dipimpin oleh AKP Bagoes Goeritno selaku Kanitsamapta, dan kedua dipimpin AKP Supoyo Urip selaku Kanitbinmas Polsek Rungkut. Sedangkan pada Rusun Wonorejo dipimpin oleh AKP Panji Putra Sriwijaya selaku Kanitlantas Polsek Rungkut.

Saat berjalaannya kegiatan, Kompol Bambang Prakoso selaku Kapolsek Rungkut bersama kanit Binmas dan Camat melakukan supervisi pada 3 titik kegiatan vaksinasi yang bertempat di dua Rusun.

Warga yang didampingi AIPTU Roesyanto selaku Bhabinkamtibmas kelurahan Penjaringan Sari juga melakukan penyisiran dan pendataan kepada penduduk Rusun yang terkendala untuk hadir saat vaksinasi. Hasilnya ditemukan 2 orang lansia yang tidak bisa menghadiri vaksinasi karena terkendala kesehatan dan kondisi fisik.

Setelah dilakukan penyisiran dan koordinasi, petugas berhasil menvaksin 1 orang lansia dan sisanya belum bisa divaksin karena tidak memenuhi standart kesehatan.

Sejak dimulai pukul 07.00 WIB, terhitung sudah 1.421 orang yang melakukan registrasi vaksin. Sampai dengan pukul 15.00 WIB vaksinasi masih berlanjut.

Ayo rek, demi kesehatan bersama mari sama-sama kita sukseskan program vaksinasi di kota Surabaya.

Lawan Covid-19, Surabaya Sehat!