Menghimbau selalu pakai masker di kampung tangguh jalan munginsidi

0
3

Polsek Tegalsari Polrestabes Surabaya

A. Pada hari Jumat tanggal 22 Mei 2020 sekira pukul 21.00-22.30 Wib telah dilaksanakan Patroli Skala Besar dan Penindakan Social Distancing dalam rangka PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) oleh 3 Pilar Kecamatan Tegalsari dipimpin oleh Pawas Polsek Tegalsari T-6 IPTU SUKARYANTO dengan sasaran tempat-tempat keramaian / kerumunan warga.

B. Pelaksanaan giat Patroli Skala Besar Social Distancing dan penindakan dalam rangka PSBB, berdasarkan :
1. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.
2. Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) serta penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka Operasi Aman Nusa II penanganan Covid-19 tahun 2020″ dengan sasaran zona merah penyebaran Virus Covid-19 / Corona
3. Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Jawa Timur.
4. Peraturan Wali Kota Surabaya Nomor 16 tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Penanganan Covid-19.

C. Adapun personil yang mengikuti giat tersebut sebanyak 15 orang Personil, dengan rincian :

1. Polsek Tegalsari : 8 Orang
2. Koramil Tegalsari : 1 Orang
3. Satpol PP Kec. Tegalsari : 2 Orang

D. Pasukan Patroli Gabungan 3 Pilar Kecamatan Tegalsari menggunakan kendaraan Patroli Roda – 4 Polsek Tegalsari disertai penyemprotan Disinfektan oleh Satol PP Tegalsari pada saat menuju sasaran, dengan rute sebagai berikut :
1. Jl. Tegalsari Sby (start)
2. Jl. Basuki Rahmat Sby
3. Jl. Kedungdoro Sby
4. Jl. Pasarkembang Sby
5. Jl. Wonorejo II Sby
6. Jl. Pasar Kembang Sby
7. Jl. Diponegoro Sby
8. Jl. Kupang Panjaan V Sby
9. Jl. Kupang Panjaan III Sby
10. Jl. Pandegiling Sby
11. Jl. Urip Sumoharjo Sby
12. Jl. Basuki Rahmat Sby
13. (Finish) Jl. Tegalsari Sby

E. Selama dalam pelaksanaan Patroli Skala Besar dan Penindakan Social Distancing dalam rangka PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) oleh 3 Pilar Kecamatan Tegalsari, Personil Gabungan 3 Pilar berhenti di tempat-tempat kerumunan warga antara lain sebagai berikut :

1. Warung Lenny jln Kedongdoro
2. Warung Soto Ayam P.hoirudin jln pasar kembang
3. Warkop Tiger jln Pandigiling
4. Warkop mas wachit jln pandigiling

F. Pembeli yang masih berkumpul di tempat-tempat tersebut disarankan agar mewaspadai adanya penularan dan penyebaran Virus COVID-19 / CORONA, dalam sosialisasi tersebut warga dihimbau untuk :
1. Sosialisasi PSBB dalam pemberlakukan Status PSBB akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 25 Mei 2020
2. Tetap menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh
3. Tetap berada di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak
4. Mengurangi kebiasaan berlama-lama di warung kopi maupun tempat keramaian dan tetap melakukan antisipasi penularan Virus COVID-19 / CORONA sesuai petunjuk Pemerintah dan Kedokteran
5. Pengelola agar menyediakan air dan sabun untuk cuci tangan maupun hand sanitizer kepada pelanggan
6. Selanjutnya bagi pengelola tempat diberikan formulir pernyataan untuk diisi sebagai bentuk penindakan

G. Adapun isi dari formulir pertanyaan tersebut adalah bahwa pengelola telah melakukan pelanggaran karena masih menyediakan tempat duduk bagi pembeli dan tidak memakai masker guna antisipasi adanya penularan Virus COVID-19 / CORONA.

H. Sekira pukul 22.30Wib, Patroli Skala Besar dan Penindakan Social Distancing serta PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) oleh 3 Pilar Kecamatan Tegalsari telah selesai dilaksanakan dan secara keseluruhan giat berjalan aman, kondusif serta lancar.

*#247 jogo suroboyo*